Loading...

CropLife Agriwarta Awards 2018

16:51 WIB | Wednesday, 07-March-2018 | Nusantara | Penulis : Indarto

Penghargaan kepada media massa pada ajang CropLife Agriwarta Awards 2018. (foto; Zaki)

CropLife Indonesia, salah satu organisasi non profit yang membawahi delapan perusahaan pestisida multinasional, untuk pertama kalinya menyelenggarakan kegiatan “CropLife Agriwarta Awards 2018”.

 

Melalui aktivitas ini CropLife Indonesia menggelar kegiatan lomba penulisan berita di media mengenai Tata Kelola Penggunaan Produk Perlindungan Tanaman/Pestisida yang Aman dan Berkelanjutan atau yang dikenal dengan Stewardship Program.

 

Setelah melalui tahap seleksi dan penilaian, ditetapkan enam orang pemenang dari dua kategori media. Untuk kategori media pertanian/lokal, pemenang pertama ditetapkan M. Syakir (Majalah Swadaya), pemenang II Neneng Maghfiro (Majalah Hortus.com) dan pemenang III Tutuko Joko Indarto (Tabloid Sinar Tani).

 

 Sedangkan kategori media nasional pemenang pertama diraih Anto Kurniawan (Ekbis.Sindonews.com), pemenang II Laksito Adi (Suara Karya.id) dan pemenang III Aam Amjad (JPNN.com).

 

Direktur Executive CropLife Indonesia Agung Kurniawan mengapresiasi lomba penulisan berita yang diikuti sejumlah media pertanian/lokal dan media nasional. “Kami sangat menghargai peran media sebagai jembatan yang dibutuhkan masyarakat untuk mendapatkan informasi secara aktual, faktual dan terpercaya,” kata Agung Kurniawan, dalam sambutannya pada acara penyerahan penghargaan dan hadiah kepada enam pewarta pemenang lomba, di Jakarta, (6/3).

 

Menurut Agung, peran media sangat penting dalam menyampaikan visi dan misi CropLife Indonesia di masyarakat. Sebab, media adalah pusat informasi yang bisa diakses langsung masyarakat. “Adanya bantuan media akan mempercepat penyampaian informasi kepada masyarakat, khususnya petani,” ujar Agung Kurniawan.

 

Peran media dinilainya juga sangat penting sebagai partner untuk menyampaikan inovasi dan teknologi produk perlindungan tanaman dan bioteknologi yang aman ke masyarakat. Inovasi dan teknologi yang disampaikan melalui media massa juga berorientasi pada kesehatan pengguna dan lingkungannya secara berkelanjutan. Idt/Ira

Editor : Pimpinan Redaksi

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162