Loading...

Mentan Panen Padi Ciherang Rawa di Kabupaten Hulu Sungai Selatan

09:38 WIB | Thursday, 16-November-2017 | Nasional | Penulis : Kontributor

Menteri Pertanian Amran Sulaiman panen padi varietas Ciherang tahan genangan air di lahan rawa di Kab Hulu Sungai Selatan kalsel

 

 

Menteri Pertanian  Amran Sulaiman,  hari ini kembali  bersama masyarakat tani di Kab. Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan. Tepatnya di Desa Banua Hanyar, Kec. Daha Selatan, melakukan Panen Padi di musim penghujan.

 

 

 

 

 

Kehadiran Mentan di Negeri Lambung Mangkurat, sebutan  Kabupaten Hulu Sungai Selatan di Propinsi Kalimantan Selatan ini, untuk melakukan panen padi di lahan rawa yang tergenang air. Varietas padi yang dipanen adalah Ciherang tahan genangan air. Hasil panennya antara 7-8 ton per ha.

 

 

 

 Mentan mengatakan  Potensi Rawa Lebak Kalimantan adalah Raksasa Tidur yang belum dibangunkan. “Kita ingin padukan semua potensi rawa lebak di indonesia,”  ujar Mentan yang membagikan bantuan benih padi varietas ciherang, impara 39 dan 42 sebanyak 5 ton, traktor roda empat 4 unit,  eskavator 4 unit dan hand traktor 10 unit. Total bantuan kementan untuk kabupaten hulu sungai selatan 6 Milyar lebih.

 

Tiga Kecamatan di Kab. Hulu Sungai Selatan saja, yakni Kec. Daha Selatan, Daha Barat dan Daha Utara, memiliki lahan rawa lebak seluas 23000 hektar dan 19000 hektar diantaranya sudah dioptimalkan untuk tanaman pangan dan hortikutura. Ktb/Som

 

Editor : Pimpinan Redaksi

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162