Loading...

Petunjuk Praktis Budidaya Jambu Kristal

10:56 WIB | Tuesday, 20-September-2016 | Non Komoditi, Tips & Santai | Penulis : Kontributor

Pertanyaan :

 

Saya mahasiswi satu perguruan tinggi negeri di Bogor, memiliki kegemaran mengkonsumsi buah jambu biji terutama jambu kristal yang belakangan banyak dijual di seputaran Kota Bogor. Di acara pameran tanaman hortikultura sering saya menjumpai stand penjualan yang antara lain memperdagangkan bibit jambu kristal.

 

Sebetulnya saya ingin mencoba membudidayakan sendiri pohon jambu kristal di halaman rumah orang tua saya tetapi belum mengetahui bagaimana tahapan dari pemeliharaan tanaman tersebut. Karenanya di kesempatan ini saya ingin mendapatkan petunjuk praktis bertanam jambu kristal. Tahapan-tahapan apa saja yang harus saya lakukan. Demikian, atas jawaban dari Redaksi Sinar Tani diucapkan terima kasih.

 

Lia, Cibanteng Bogor

 

Jawaban :

 

Memang buah jambu kristal cukup banyak peminatnya tak terkecuali dari kalangan remaja. Hal itu karena jambu biji kristal daging buahnya terasa renyah, bijinya pun sangat sedikit dibandingkan dengan jenis jambu biji pada umumnya. Rasanya  cukup manis dengan tekstur daging buah  lembut dan kandungan air yang rendah.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162