Loading...

Perkuat Ketahanan Pangan di Tingkat Rumah Tangga

10:44 WIB | Friday, 06-January-2017 | Nusantara | Penulis : Clara Agustin

HUT Dharma Wanita Persatuan ke-17, merupakan momentum bagi segenap istri pegawai negeri untuk turut serta dalam pembangunan di Indonesia. Tak terkecuali bagi anggota Dharma Wanita Persatuan Unit Kementerian Pertanian, momen ulang tahun kali ini sangat pas untuk berpartisipasi memperkuat ketahanan pangan di tingkat rumah tangga.

 

Dharma Wanita Persatuan di perayaan HUTnya tahun ini mengusung tema ”Penguatan Kualitas Isteri Aparatur Sipil Negara (ASN) Menuju Ketahanan Keluarga”. Hal ini untuk mengingatkan bahwa peran wanita/istri harus mengutamakan keluarga di atas segalanya.

 

Seperti yang diutarakan oleh Istri Menteri Pertanian, Martati Amran Sulaiman bahwa keluarga merupakan sumber inspirasi dari segala aktivitas yang ada, sehingga mengutamakan keluarga sangatlah penting.

 

“Dari keluarga itulah akan tumbuh generasi-generasi penerus bangsa yang mampu membawa negara kita menjadi negara yang besar dan sejahtera,” katanya saat acara HUT Dharma Wanita Persatuan Ke-17 di Jakarta (21/12).

 

Martati juga mengatakan bahwa organisasi Dharma Wanita merupakan tempat untuk mengembangkan diri menjadi pribadi-pribadi yang kuat dalam menghadapi tantangan hidup. “Di sinilah wadah kita (para wanita/istri ASN) untuk dapat menjalani tatanan kehidupan saat ini dan yang akan datang,” ujarnya.

 

Rangkaian Kegiatan

 

Tidak hanya itu, Martati juga menjelaskan bahwa sebagai makhluk sosial yang senantiasa berinteraksi aktif dengan lingkungan di sekitar kita, hendaknya para anggota Dharma Wanita Kementerian Pertanian menjadi lebih peka serta memiliki empati terhadap masalah-masalah yANg ada di masyarakat.

 

Untuk berlangganan Tabloid Sinar Tani Edisi Cetak SMS / Telepon ke 081317575066

 

Konsultasi Hotline
Hubungi Kami
(021) 7812162